Minggu, 05 Juni 2016

15 Cara Merawat Komputer/Laptop Supaya Tidak Cepat Rusak



15 Cara Merawat Komputer/Laptop Supaya Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Komputer/Laptop-Seiring berkembangnya jaman, kini komputer/laptop merupakan alat teknologi yang selalu melekat pada aktifitas manusia. Namun memiliki komputer/laptop terbagus bahkan termahal pun juga tidak cukup untuk menakar standart kekuatan kerja komputer. Sangat di sayangkan sekali apabila anda hanya bisa menggunakannya tapi tidak dapat merawat komputer dengan baik dan benar sehingga kerusakan biasa terjadi dan membuat proses kerja komputer menjadi tidak baik dan lamban atau bahkan rusak total dan tidak dapat lagi di gunakan. Banyak dari sebagian orang pengguna komputer tidak tahu bagaimana cara merawat komputer yang benar dan tepat. Bagi anda yang ingin tahu, berikut ada 15 cara merawat komputer/laptop supaya tidak cepat rusak.

Cara Merawat Komputer/Laptop

Cara pertama yaitu harus rutin membersihkan PC atau CPU komputer setiap 6 bulan sekali untuk mencegah terjadinya kerusakan dan menjaga kebersihan dari debu yang menumpuk serta temperature dan suhu dari komputer akan tetap terjaga. Cukup dengan menggunakan kuas cat atau sikat halus untuk membersihkan motherboard. Cara kedua yaitu di sarankan untuk tidak menggunakan internet di saat hujan lebat. Cara ketiga yaitu dengan mengaktifkan sistem restore pada komputer.
Cara keempat yaitu menon-aktifkan komputer/laptop dengan menggunakan shutdown dan tidak menon-aktifkan dengan cara lain. Cara kelima yaitu meng-uninstal aplikasi program yang tidak di gunakan agar terhindar dari kerusakan hardisk komputer/laptop. Cara keenam yaitu dengan mencermati ventilasi komputer dan juga pendingin komputer untuk menetralisir arus listrik yang akan membuat komponen elektronik komputer menjadi tahan lama. Cara ketujuh yaitu dengan menggunakan kabel ground. Pada ulasan mengenai 15 cara merawat komputer/laptop supaya tidak cepat rusak ini juga sangat bermanfaat untuk anda coba lakukan.
Cara kedelapan yaitu di sarankan untuk tidak menggunakan komputer/laptop di atas Kasur. Cara kesembilan yaitu di sarankan untuk tidak meletakkan benda apapun di atas laptop agar terhindar dari kerusakan LCD pada komputer/laptop. Cara kesepuluh yaitu tidak menggunakan komputer di saat sedang mengisi daya baterai agar terhindar dari menggembungnya baterai laptop. Cara kesebelas yaitu tidak meletakkan segala jenis benda cair atau minuman di dekat komputer/laptop. Cara keduabelas yaitu tidak menggunakan komputer/laptop pada ruang yang suhunya sangat panas untuk menghindari kerusakan komponen komponen yang ada pada komputer.
Cara ketiga belas yaitu dengan menjauhkan segala jenis benda magnet pada komputer/laptop. Cara yang ke empatbelas yaitu tidak menggunakan komputer/laptop hingga baterai kosong atau 0% untuk menghindari perpendekan usia baterai. Cara kelimabelas atau cara yang terakhir yaitu dengan mengatur tingkat cerah pada monitor agar tidak boros terhadap daya yang di gunakan pada saat melakukan pengoperasian komputer/laptop. Inilah 15 cara merawat komputer/laptop supaya tidak cepat rusak yang dapat anda ketahui dan dapat langsung anda praktekkan sendiri
sumber
http://themenetwork.net/15-cara-merawat-komputerlaptop-supaya-tidak-cepat-rusak/#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar